5 Jenis Kain untuk Hijab yang Adem, Tidak Menerawang, Serta Mudah Dibentuk

Kain yang adem dan tidak menerawang, menjadi pilihan utama saat ingin berbelanja hijab. Ditambah lagi, jenis kain yang mudah dibentuk juga menjadi pertimbangan lainnya, agar hijab tegak paripurna. Berikut ini 5 rekomendasi kain hijab yang cocok dikenakan sahabat waNita muslimah di Indonesia, serta negara tropis lainnya.

Kain hijab
Rekomendasi kain hijab yang cocok untuk cuaca panas di Indonesia dan negara tropis lainnya

Sahabat waNita,


Cuaca di Indonesia yang cukup panas, menjadikan bahan pakaian yang adem jauh lebih diminati. Terlebih bagi sahabat waNita yang beraktivitas seharian di luar rumah. Sebelum berbelanja baju maupun celana, sahabat waNita juga dapat menyimak rekomendasi pakaian yang adem dalam artikel 5 Jenis Pakaian yang Adem Saat Cuaca Panas


Bagi para muslimah, hijab juga menjadi bagian OOTD alias outfit of the day. Selain pakaian yang adem, hijab pun harus yang adem menyerap keringat. Kemudian kain hijab pun juga harus yang cukup tebal, agar tidak menerawang. Serta mudah dibentuk, untuk tampilan hijab tegak paripurna.


Agar tidak terkecoh dengan model dan harganya saja, alangkah baiknya bila sahabat waNita mengenali terlebih dahulu, jenis kain hijab yang cocok dikenakan dalam cuaca panas di Indonesia, serta negara tropis lainnya.

 


5 Rekomendasi Kain Hijab yang Adem, Tidak Menerawang, Serta Mudah Dibentuk


 

Katun


Kain yang berasal dari serat selulosa atau serat alami tumbuhan, selain dijadikan baju maupun celana, juga cocok untuk dibuat hijab.


Kain katun memiliki tekstur yang halus dan adem, mampu menyerap keringat. Selain itu juga tidak mudah kusut, serta tidak mudah luntur pula.


Hijab yang terbuat dari kain katun, dapat dikenakan dalam acara formal maupun informal.

 


Katun Toboyo


Katun toboyo merupakan kain katun yang diimpor dari Jepang. Katun toboyo memiliki kualitas yang premium, sehingga harganya pun lebih mahal. Serat kainnya yang rapat, menjadikan katun toboyo terpilih menjadi salah satu kain hijab yang tidak menerawang. Selain itu tampilannya juga matte, tidak mengkilap.


Katun toboyo memiliki tekstur yang halus dan adem menyerap keringat. Kainnya agak lemas pula, menjadikan hijab dari katun toboyo mudah dibentuk, serta tetap rapi walau dalam waktu yang lama.


Kemewahan hijab dari kain katun toboyo, dapat dikenakan dalam acara formal.

 


Voal


Voal atau voile merupakan jenis kain yang umumnya terbuat dari katun. Ada yang membuatnya dari campuran beberapa variasi, seperti silk, linen, rayon, hingga polyester.  Jenis campuran yang berbeda, akan menghasilkan kain voal dengan tekstur dan kenyamanan yang berbeda pula.


Bila ingin dijadikan hijab, umumnya kain voal yang digunakan adalah yang halus, cukup tebal agar tidak menerawang, namun tetap ringan saat dikenakan. Kain voal juga merupakan jenis kain yang adem serta tidak mudah kusut.


Hijab yang terbuat dari kain voal dapat dikenakan dalam acara formal maupun informal.

 


Rayon


Kain rayon terbuat dari serat buatan hasil regenerasi selulosa. Rayon merupakan jenis kain yang tebal tidak menerawang, namun lentur mudah dibentuk. Selain itu, rayon juga merupakan jenis kain yang adem menyerap keringat.


Hijab yang terbuat dari bahan rayon, cocok dikenakan untuk tampilan kasual.

 


Baby Silk Premium


Baby silk merupakan jenis kain yang mirip dengan kain sutera. Namun kain baby silk ini lebih tebal, tidak licin, serta flowy. Tampilannya glossy dan terkesan mewah. Namun kain baby silk ini tetap adem saat dikenakan.


Kemewahan hijab dari kain baby silk premium ini dapat dikenakan dalam acara formal.

 


Selain 5 jenis kain hijab di atas, tentu ada beberapa jenis kain hijab lainnya yang nyaman dikenakan. Sahabat waNita dapat berdiskusi langsung sebelum membelinya. Selamat berbelanja.

No comments:

Post a Comment