5 Manfaat Menggunakan Skincare Secara Rutin

Iklan skincare yang makin bertaburan, mengundang keinginan banyak sahabat waNita untuk mulai menggunakannya. Sebagian lagi adapula yang masih ragu, apakah menggunakan rangkaian produk skincare memang diperlukan. Agar tidak sekadar mengikuti tren semata, berikut ini 5 manfaat menggunakan skincare yang perlu sahabat waNita ketahui.

sahabat waNita,


Dalam ranah media sosial, brands skincare – baik yang lokal maupun impor, seakan berlomba untuk mengenalkan rangkaian produk terbaik mereka. Ditambah lagi, cara berpromosi yang sedemikian kreatif. Mulai dari menggunakan brand ambassador yang sedang terkenal, hingga beragam review yang diberikan oleh para beauty influencers.


Ramainya cara berporomosi tersebut, mendatangkan keinginan banyak sahabat waNita – yang tadinya kurang tertarik untuk menggunakan skincare, jadi tergerak hati untuk mencobanya. Namun sebagian lagi adapula yang masih bertanya-tanya, apa memang sebenarnya penting untuk menggunakan skincare setiap harinya?


Agar tidak hanya mengikuti tren semata, alangkah baiknya bila sahabat waNita memahami terlebih dahulu, apa saja manfaat menggunakan rangkaian produk skincare secara rutin.

 


5 Manfaat Skincare yang Perlu Sahabat WaNita Diketahui

 


Menghindari Masalah Kulit Wajah


Kulit wajah memiliki 5 tipe yang berbeda, seperti yang sudah terangkum dalam artikel Mengenal 5 Jenis Kulit Wajah


Masing-masing jenis kulit ini memiliki permasalahan yang berbeda. Seperti kulit berminyak yang rentan terhadap komedo dan jerawat. Begitupun kulit kering yang mudah break out atau penuaan dini. Bahkan kulit wajah yang normal pun, bila tidak disertai perawatan rutin, lama kelamaan dapat mendatangkan masalah pula.


Menggunakan skincare secara rutin saat pagi dan malam hari, dapat membantu kulit wajah jadi terhindar dari berbagai masalah.

 


Memberikan Nutrisi Pada Kulit Wajah


Saat ini polusi, asap rokok, serta paparan sinar matahari makin menjadi masalah bagi sahabat waNita saat beraktivitas di luar rumah. Lama kelamaan kulit wajah pun menjadi kusam, muncul noda hitam, serta mempercepat adanya penuaan dini.


Maka sebelum bepergian, alangkah baiknya bila sahabat waNita mengoleskan rangkaian produk skincare pagi terlebih dahulu, sebelum berkosmetik.


Kemudian sebelum tidur, kulit wajah pun kembali diberikan rangkaian produk skincare malam, yang juga berguna untuk membersihkan bakteri dari sisa make up.


Dengan menggunakan skincare pagi dan malam inilah, kulit akan selalu mendapatkan nutrisi agar tetap cerah dan sehat.

 


Menyempurnakan Pemakaian Kosmetik


Menggunakan skincare secara rutin saat pagi dan malam, lama kelamaan kulit pun akan nampak halus. Memang pada tiap orang, prosesnya akan berbeda. Jangan sampai pula sahabat waNita tergiur akan proses yang instan, karena tentunya ada kandungan yang membahayakan di dalamnya.


Kulit wajah yang halus dan mulus, akan sangat membantu saat menggunakan kosmetik. Rangkaian skincare juga mengandung mineral yang dapat membuat kulit jadi terasa lembab, dan siap untuk menerima pulasan kosmetik.


Make up akan menempel rapi pada kulit wajah, menjadi tahan lama, serta terhindar dari make up yang retak serta masalah lainnya yang tentunya akan merepotkan, bila sahabat waNita sedang di luar rumah, maupun dalam acara formal.

 


Menunda Penuaan Pada Kulit


Kesehatan kulit mencapai puncaknya saat usia 18 tahun. Selama usia 20 tahunan, kulit biasanya memiliki kesehatan yang cukup baik. Kemudian setelah memasuki usia 30 tahun, kondisi penuaan kulit pun mulai meningkat, seiring dengan produksi kolagen yang makin berkurang.


Lama kelamaan kulit wajah pun menjadi kering, bertekstur, rapuh, kusam, serta kurang kenyal.


Untuk menghindari penuaan dini pada kulit, diperlukan skincare pagi dan malam yang khusus untuk mencegah penuaan dini.


Kulit pun akan tetap lembab dan terjaga elastisitasnya. Sehingga wajah akan selalu terlihat awet muda, lembut, dan kenyal.

 


Menjadi Makin Percaya Diri


Penggunakan skincare pagi dan malam secara rutin, lama kelamaan akan menyatukan warna kulit yang sebelumnya belang atau memiliki noda hitam. Begitupun dengan pori-pori yang menjadi makin rapat. Serta kerutan-kerutan yang dapat dihindari.


Kulit wajah yang makin cerah dan sehat, tentu akan membuat sahabat waNita jadi makin percaya diri, terutama bila profesi sahabat waNita erat kaitannya dengan penampilan.

 


Tak pernah ada kata terlambat, bagi sahabat waNita yang ingin memulai menggunakan skincare. Namun yang terpenting, gunakanlah rangkaian produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan.


Sempurnakan juga dengan perawatan lainnya, sesuai masing-masing jenis kulit wajah, seperti yang terangkum dalam Cara Merawat Kulit Wajah Sesuai dengan Jenis Kulit. Selamat mencoba. 

2 comments:

  1. setuju mba, salah satu kenapa aku pertahankan pakai skin care meskipun tidak sering perawatan di salon kecantikan adalah menunda penuaan. Tentu dibarengi dengan item yang punya khasiat itu. Sejauh ini berhasil sih, banyak yang bilang kalau mukanya udah bersihan dari pada tempo dulu, usia juga banyak yang keliru, setidaknya lebih mudah 4 tahun itu udah manyan. hehe

    ReplyDelete
  2. AKu salahnya adalah dulu ga rutin pakai skincare. Apalagi pas berenang kadai abai soal sunblock. Yanga da makin banyak flek hitam di wajah hiks :( Serum itu penting, walau agak mahal ya tapi bagus dipakai malam atau pagi hari beberapa tetes aja.

    ReplyDelete